Berbagai Model Lisplang Untuk Rumah Minimalis

Ketika Anda membangun rumah maka tentunya Anda akan mencari inspirasi dari berbagai model rumah yang sekiranya bisa Anda terapkan dalam rumah Anda. Sudah bertahun-tahun belakangan ini model rumah minimalis merajai desain rumah saat ini dan menjadi model rumah yang terfavorit.

Salah satu hal yang tidak boleh ditinggalkan saat Anda membangun rumah adalah model atap rumah minimalis sebagai bagian dari eksterior yang tentunya akan terlihat dari bagian luar kemudian atap tentunya akan melindungi rumah Anda dari luar sehingga dengan demikian bisa lebih aman bagi penghuni yang ada di dalamnya.

Untuk memperindah bagian atap maka Anda membutuhkan lisplang yang dipasang pada bagian ujung atap untuk memberikan kesan rapi. Ada banyak model lisplang saat ini salah satunya adalah model lisplang beton terbaru dan masih banyak lainnya.

Daftar Isi

Model Lisplang Untuk Rumah Minimalis

Lisplang Beton

Lisplang Beton

Penutup ujung atap yang terbuat dari beton saat ini cukup populer, biasanya model lisplang beton terbaru ini digunakan untuk memberikan kesan yang mewah pada rumah. Karena beton tentunya lebih kokoh dibandingkan bahan lainnya. Untuk pemasangan lisplang beton ini pun jika dibandingkan dengan yang lainnya maka lebih terasa ekonomis. Anda bisa memilih lisplang beton yang polos maupun yang diukir dengan berbagai motif yang tentunya bisa mempercantik bagian atap rumah Anda.

Untuk ketebalan lisplang beton ini juga bervariasi tergantung dengan lebar atap yang akan dipasang. Karena tentunya jika lisplang terlalu berat sedangkan atap tidak terlalu lebar maka akan memberatkan pada saat pemasangannya.

Lisplang Kayu

Lisplang Kayu

Selain lisplang beton, maka lisplang kayu juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Lisplang kayu ini terdiri dari dua pilihan, yaitu lisplang polos dan lisplang motif. Biasanya lisplang motif dipesan khusus untuk pembuatan atap rumah yang berbau tradisional, sedangkan lisplang polos lebih fleksibel dan bisa digunakan pada berbagai model rumah apapun. Untuk pembuatan lisplang kayu motif tentunya biayanya akan lebih besar karena Anda harus menyewa pengrajin khusus untuk pembuatannya.

Kebanyakan kayu yang digunakan untuk pembuatan lisplang kayu ini menggunakan kayu meranti yang kuat dan tahan lama. Umumnya lisplang kayu dibuat dengan ketebalan 3 cm.

Lisplang Metal

Lisplang Baja Ringan

Sebagai alternatif pengganti kayu yang harganya semakin melambung, maka Anda bisa juga menggunakan lisplang metal yang lebih ekonomis harganya. Lisplang metal ini memiliki penampilan yang minimalis sehingga akan cocok digunakan pada rumah bergaya modern.

Dengan penggunaan metal ini juga membuat proses pembuatan, pengecatan hingga pemasangan lisplang menjadi lebih mudah. Lisplang metal bisa jadi pilihan yang tepat selain model lisplang beton terbaru yang Anda cari. Lisplang ini akan sangat cocok dengan genteng berbahan metal pasir yang tentunya akan sangat menarik dipasang bersamaan.

Demikianlah informasi mengenai Berbagai Model Lisplang Untuk Rumah Minimalis. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai Ide Desain Rumah Terbaru yang satu ini? Semoga artikel di atas dapat memberikan informasi dan menambah wawasan seputar Berbagai Model Lisplang Untuk Rumah Minimalis kepada anda. Silahkan melihat kategori Desain Rumah dan Desain Rumah terbaru lainnya di katalog idesainrumah.com yang telah disediakan pada halaman ini atau dapat juga melihat sesuai kategori yang ada di atas. Terima kasih.