Mengenal Berbagai Material Gazebo, Mana Yang Bagus?

Model gazebo dari beton dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendekorasi halaman depan rumah yang masih luas dan kosong. Selain dapat mengisi halaman rumah dengan berbagai tumbuhan, Anda juga dapat mengisinya dengan gazebo nyaman untuk sekedar bersantai menikmati udara di luar.

Selain halaman depan rumah, gazebo juga dapat Anda bangun di area belakang rumah, bisa juga berada di dekat kolam renang. Bersantai menikmati tanaman asri, menghirup udara segar dengan secangkir teh, tentu membawa perasaan nyaman tersendiri bagi Anda.

Berbagai Jenis Material Gazebo

Untuk itu sebelum memutuskan untuk membuat gazebo, Anda perlu mengetahui beberapa macam bahan umum yang digunakan untuk membangun gazebo, diantaranya adalah :

Gazebo Kayu

Gazebo Kayu Minimalis

Beberapa jenis kayu yang digunakan untuk membangun gazebo adalah kayu kelapa atau glugu, dapat juga menggunakan kayu nangka dan kayu jati. Pemilihan kayu bisa Anda pilih sendiri, kau-kayu ini tidak dibiarkan polos begitu saja, nantinya kayi akan diberikan beberapa ukiran untuk penampilan gazebo yang lebih memukau dan menambah cita rasa dari gazebo itu sendiri.

Untuk gazebo berbahan kayu, atap jerami, sirap atau genteng tanah liat modern dianggap sangat cocok. Kesan ramah dan alami akan langsung terpancar saat melihat gazebo dari bahan kayu.

Gazebo Bambu

Gazebo Bambu

Model gazebo dari beton – Selain menggunakan bahan kayu, ternyata bambu juga dapat digunakan sebagai bahan pembuatan gazebo. Bahan ini jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan bahan kayu. Gazebo bambu juga disebut juga dengan gazebo non permanen. Hal ini karena karakteristik dari bambu yang sangat ringan.

Selain ringan, Anda juga tidak perlu repot memikirkan hiasan atau motif tambahan untuk gazebo berbahan bambu ini. Karena bambu sendiri sudah memiliki motif alami yang eksotis untuk dinikmati mata.

Gazebo Beton

Gazebo Beton

Jika sebelumnya bahan gazebo yang digunakan adalah bahan-bahan dari alam. Nah, kali ini bahan gazebo yang digunakan adalah dari beton. Dari semua bahan umum pembuatan gazebo, gazebo berbahan beton adalah yang terawet dan terkokoh.

Anda juga bisa mendesain gazebo beton ini dengan menggunakan kubah dengan pancaran sinar yang akan memancarkan beraneka warna, yang berasal dari permainan susunan kaca patri, hal ini akan memberikan nuansa yang romantis.

Meskipun pembuatan gazebo beton ini sedikit lebih rumit dari pada material lainnya. Tetapi hasil yang akan Anda dapat sebanding dengan usaha pengerjaanya. Kekuatannya tentu sudah jelas melebihi gazebo kayu dan bambu, selain itu Anda juga lebih dapat berkreasi dengan desain gazebo jika menggunakan bahan beton.

Anda dapat membuat gazebo dengan kesan klasik yang manis, menggunakan warna krem atau putih yang lembut dengan desain sulur-sulur tanaman rambat pada gazebo. Anda juga bisa memadukan desain penggunaan material kaca dengan desain geometris sederhana yang akan menampakkan cita rasa modern.

Dari ulasan di atas, model gazebo dari beton menjadi rekomendasi kami. Selain Anda dapat lebih berkreasi dengan desain, gazebo berbahan beton juga lebih kokoh. Anda dapat mendiskusikan desain atau model gazebo beton ini dengan jasa desain interior rumah minimalis yang juga menyediakan desain gazebo.

Demikianlah informasi mengenai Mengenal Berbagai Material Gazebo, Mana Yang Bagus?. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai Ide Desain Rumah Terbaru yang satu ini? Semoga artikel di atas dapat memberikan informasi dan menambah wawasan seputar Mengenal Berbagai Material Gazebo, Mana Yang Bagus? kepada anda. Silahkan melihat kategori Taman Rumah dan Desain Rumah terbaru lainnya di katalog idesainrumah.com yang telah disediakan pada halaman ini atau dapat juga melihat sesuai kategori yang ada di atas. Terima kasih.